Perangkat Untuk Pengembangan Web (Part 2)


Akhir nya bisa dilanjutkan juga edisi kedua dari pengembangan web nya ayo kita simak secara bersama. Oh iya bagi kalian yang mw lihat edisi sebelum nya silahkan klik disini.

Editor
Ini adalah kelompok  perangkat  lunak  yang kebalikan  dari Adobe Dreamweaver Microsoft Expression Web. Aplikasi ini tidak lagi “WYSIWYG” (What You See Is What  You  Get”) tetapi lebih  ke  kode  HTML. Beberapa contoh aplikasi yang termasuk dalam kelompok ini :

Foto TextPad

A. TextPad (Hanya Di Windows ). TextPad adalah plain-text sederhana dan murah untuk editor kode di Windows.

Foto Teks Sublime

B. Teks Sublime (Window, Mac, Linux). Editor teks ini terlihat dipisah namun  memiliki banyak fungsi (seperti kode warna dan ikhtisar  kode penuh) bagi pengembang web.
Foto Coda

C. Coda oleh Panic (Hanya Di Macintosh). Pengguna Coda seperti alur kerja yang visual, alat-alat manajemen file, dan built-in akses terminal.

Foto Textmate

D. Textmate oleh MacroMates (Hanya Di Macintosh). Editor teks canggih ini memiliki alat manajemen proyek dan antarmuka yang terintegrasi dengan sistem operasi Mac. Hal ini semakin populer karena disesuaikan, kaya fitur, dan murah.

Foto BBEdit
E. BBEdit  oleh  Bare  Bones  Software  (Hanya  Di Macintosh).  Untuk pengembang web banyak fitur shortcut yang besar telah membuat editor terkemuka berbasis Mac.

Aplikasi editing gambar dan menggambar
Untuk menambahkan gambar ke halaman web, akan perlu program editing gambar. Berikut ini beberapa aplikasi yang cukup populer :

Foto Photoshop

1. Adobe Photoshop. Photoshop dapat dikatakan sebagai standar industri untuk penciptaan gambar baik dalam cetak maupun dunia web.

Foto Photoshop Elements

2. Adobe Photoshop Elements.  Versi ini lebih ringan dari Photoshop dirancang untuk mengedit foto dan manajemen, tetapi beberapa penggemar menemukan bahwa ia memiliki semua alat yang diperlukan untuk menempatkan gambar pada halaman web.

Foto Ilustrator

3. Adobe Illustrator. Karena  desainer  perlu membuat logo, ikon, dan ilustrasi di berbagai ukuran dan resolusi, untuk itu semua aplikasi ini sangat membantu. Aplikasi ini juga dapat dipadukan dengan Photoshop

Foto Fireworks

4. Adobe Fireworks.  Program  grafis  web  ini  menggabungkan  editor  foto
dengan alat untuk membuat ilustrasi berbasis vektor. Ia juga memiliki alatalat canggih untuk grafis web.

Foto Corel Paint Shop Photo PRO

5. Corel Paint Shop Photo Pro  (Hanya Di Windows). Editor gambar yang penuh fitur ini popular di pengguna Windows, terutama karena harga yang rendah.

Aplikasi Internet
Karena hasil akhir dari pengembangan halaman web digunakan di Internet, maka diperlukan beberapa aplikasi untuk membuka halaman web, biasa disebut “browser”. Berikut ini beberapa aplikasi browser yang cukup populer :

Windows
- Internet Explorer
- Chrome
- Firefox
- Safari
- Opera

Macintosh OS X
- Safari
- Chrome
- Firefox
- Opera

Browser perangkat bergerak (mobile)
- Mobile Safari (iOS)
- Android Browser (Android)
- BlackBerry Browser (RIM)
- Nokia Series 40 dan Nokia Browser for Symbian
- Opera Mobile dan Mini (installed on any device)
- Internet Explorer Mobile (Windows Phone)
- Silk (Kindle Fire).

Aplikasi transfer file (FTP/File Transfer Protokol). 
Sebuah aplikasi FTP memungkinkan untuk mengunggah dan mengunduh file antara komputer kita dan komputer yang akan menjadi tempat halaman web/web server. Beberapa aplikasi authoring web sebelumnya juga memiliki aplikasi FTP yang  terintegrasi langsung. Ada  juga  aplikasi FTP khusus, seperti yang tercantum di bawah ini:

Windows:
WS_FTP
- CuteFTP
- AceFTP
- Filezilla

Macintosh:
- Transmit
- Cyberduc
- Fetch

Selesai sudah edisi perangkat pengembangan web nya. Jangan lupa ya untuk menunggu artikel berikut nya karena kami update setiap hari.
Salam kenal untuk kalian semua
Jangan bosan untuk berkunjung ke blog ini
Silahkan Like and Share Atau comment

ALWAYS POSITIVE
THANK YOU

Related Posts:

0 Response to "Perangkat Untuk Pengembangan Web (Part 2)"

Posting Komentar