Cara Membuat Sketsa Film Menggunakan Storyboard


Halo teman – teman bagi kalian telah lama berkecimpung di dalam dunia animasi pasti kalian mengetahui yang namanya, storyboard.
Storyboard bisa juga disebut sebagai desain awal dari pembuatan sebuah proyek. Storyboard merupakan visualisasi ide dari proyek yang akan dibuat, sehingga dapat memberikan gambaran hasil akhir dari program yang dibuat.
Penggunaan storyboard jelas sangat mempermudah proses pembuatan sebuah produksi nantinya. Bagi teman-teman yang ingin membuat sebuah storyboard harus lah mempunyai jiwa menggambar / desainer.


Berikut langkah - langkah nya:
1. Catat poin-poin penting ide, serta konsep yang akan dimasukan didalam storyboard.
2. Storyboard kalian harus pada dasarnya merupakan serial, dan dilengkapi dengan uraian semua langkah dan keterangan yang diperlukan untuk menyelesaikan tujuan dibuatnya sebuah proyek/ program.
3. Membuat sketsa kasar visual untuk semua frame.
4. Visual dengan jelas menampilkan adegan utama.
5. Storyboard dapat dirancang menggunakan dikertas dengan coretan dan tulisan manual atau dengan software untuk menggambar (photoshop,krita,corel painter, dll)

Begitulah langkah-langkah yang harus teman-teman lakukan dalam pembuatan sebuah program (film, iklan, komik, dll). Selamat mecoba berusaha lah untuk memuncul kan ide-ide terbaru di negeri ini. Jangan putus asa (aseek sok motivasi)
Salam kenal untuk kalian semua
Jangan bosan untuk berkunjung ke blog ini
Silahkan Like and Share Atau comment
ALWAYS POSITIVE
THANK YOU

Related Posts:

2 Responses to "Cara Membuat Sketsa Film Menggunakan Storyboard"

  1. Sayang gambar saya masih kasar. Belum bagus ey...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar saja terus @Oka Nurlaila lama kelamaan kamu akan berhasil

      Hapus