Cara Setting IP Address Dengan Mudah


Halo semuanya pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips kepada kalian untuk mensetting IP Address dengan mudah, sebelum memulai tutorial nya alangkah baik nya kalau kita mengetahui apa itu IP dan apa sih fungsi nya ok langsung saja kita bahas.
IP (Internet Protocol) adalah protocol yang berfungsi untuk menyampaikan paket data ke alamat internet dengan benar. Apa sih itu protokol? Protokol adalah sebuah aturan yang mengijinkan terjadi nya hubungan,komunikasi maupun perpindahan data antara komputer satu dan yang lainnya. Sedangkan IP address adalah kombinasi dari sejumlah angka yang unik sebagai pengenal sebuah host di suatu jaringan. Kita bisa mengibaratkan IP address sebagai alamat rumah kita apa bila rumah kita sudah pindah maka alamat kita akan berubah pula. Kira-kira seperti itu saja yang bisa saya jelaskan kepada kalian semua. Langsung saja kita ke topik utama nya.
Pertama sebelum melakukan setting IP saya memiliki 2 cara untuk masuk ke menu setting nya, 1 dengan cara detail dan yang 1 nya dengan cara cepat
1. Cara Yang Detail
- Klik Start, lalu pilih control panel
- Selanjutnya Klik Network and Internet dan pilih deh Network and Sharing Center
- Dan klik Change Adapter Setting
2. Cara Yang Cepat
- Lihat dipojok kanan layar kalian lalu klik kanan pada gambar seperti monitor itu
- Selanjutnya Pilih Open Network and Sharing Center dan klik change adapter settings
Dari semua cara diatas boleh kalian pilih yang mudah untuk dipraktekan.

Pada Local Area Network klik kanan lalu pilih Properties


Selanjutnya pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik Properties lagi


Muncul deh menu setting nya kalau kalian ingin otomatis bisa pilih Obtain an IP addresss automatically dan untuk yang manual nya Use the following IP address untuk mengedit DNS harus sesuai dengan layanan internet yang kamu gunakan, kalau yang di gambar hanya lah contoh saja ya.


Selesai sudah tips nya semoga bermanfaat ya kalau kalian baik hati apa salah nya untuk menshare artikel ini kepada teman ataupun saudara kalian. tambahan kalau kalian mau lihat IP klik disini
Salam kenal untuk kalian semua
Jangan bosan untuk berkunjung ke blog ini
Silahkan Like and Share Atau comment
ALWAYS POSITIVE

THANK YOU

Related Posts:

2 Responses to "Cara Setting IP Address Dengan Mudah"

  1. Terima kasih ilmunya, sangat menarik dan sangat bermanfaat.
    Perkenalkan saya mirnawati dari ISB Atma Luhur

    BalasHapus