Belajar Jenis Animasi Komputer

Halo semuanya kali ini kita akan belajar jenis animasi di komputer siapa sih yang tidak tahu dengan animasi, pasti kalian semua sudah tahu soal nya animasi sudah sering kita jumpai contoh nya saja Doraemon, Boboiboy, Minions dll. Topik kita hari ini membahas tipe-tipe animasi pada komputer. Animasi komputer dibagi dalam 2 tipe yaitu tipe 2 dimensi dan 3 dimensi:

1. Animasi 2 dimensi
Figur dibuat dan diedit dengan menggunakan bitmap 2D atau menggunakan vektor 2D. Teknik ini meliputi versi komputer dari tweening (gerakan inbetween yang berfungsi sebagai penghalus suatu gerakan), morphing, onion skinning (beberapa layer dengan gambar posisi berkesinambungan supaya ilusi gerak dalam dapat ditangkap), dan rotoscope terinterolasi.


2. Animasi 3 dimensi
Figur dibuat di komputer menggunakan polygon. Demi memungkinkan meshes ini bergerak diberikan rangka digital. Proses ini disebut rigging. Bermacam teknik lain dapat diaplikasikan, seperti fungsi matematika (grafitasi), bulu atau rambut simulasi, efek seperti api atau air, dan sebagainya. Contoh: Shrek dan The Wild .Menulis konsep yang sudah dipikirkan dalam bentuk naratif, deskriptif atau sinopsis. Juga bisa dianggap sebagai storyboard yang berbentuk tulisan/ text.


Semoga bermanfaat untuk kalian semua jangan lupa untuk share ya dengan saudara kalian ataupun teman kalian.
Salam kenal untuk kalian semua
Jangan bosan untuk berkunjung ke blog ini
Silahkan Like and Share Atau comment
ALWAYS POSITIVE

THANK YOU

Related Posts:

1 Response to "Belajar Jenis Animasi Komputer"